Rabu, 10 Agustus 2011

RESUME TOT

Saat TOT panitia OKK 2011 STIKOM SURABAYA yang di laksanakan pada tanggal 16-17 juli 2011. Saya mengambil beberapa pelajaran dan pengalaman yang sungguh sangat berharga dalam hidup saya, khususnya pengalaman dalam hal berorganisasi serta pengalaman dalam hal menerapkan budaya stikom khususnya budaya JUPE DATANG.
JU “jujur”. Dalam tot panitia okk 2011 kemarin. Kami selaku calon panitia atau peserta tot di harapkan memiliki dan menjunjung tinggi kejujuran dalam segala aspek. Saat kita melakukan kesalahan atau kecerobohan kita harus berani mengakuinya dan berkata jujur akan kesalahan kita.
PE ”peduli”. Pengalaman saya ketika mengikuti tot panitia okk 2011 adalah kepedulian kita terhadap teman satu tim dan satu kepanitia’an. Contohnya saat makan bersama, saat permainan, dan saat kegiatan-kegiatan lain. Saat makan bersama berlangsung ketika ada teman satu tim atau dari tim lain yang tidak mampu menghabiskan makanannya, kita harus peduli dengan cara membantunya menghabiskan makanannya. Saat permainan yang membutuhkan teamwork, ketika itu ada seorng anggota tim yang sempat menyerah dikarenakan tidak mampu melewati  tantangan dalam permainan itu, di saat seperti itu kita harus memberi dia semangat untuk terus berjuang dan berusaha.
DA”cerdas”. Menurut pengalaman saya ketika mengikuti acara tot kemarin. Tidak semua permainan hanya mengandalkan timwork saja, memang dalam setiap permainan  sangat membutuhkan teamwork, namun ada beberapa permainan yang membutuhkan kecerdasan kita untuk berpikir di luar kebiasaan kita agar kita mampu menemukan solusi menyelesaikan permaianan itu(OUT OF THE BOX). Contohnya adalah permainan gambar kuda, waterpipe,menerobos ketidak mungkinan. Dalam permainan tersebut kita di tuntut berfikir cerdas bahkan di luar kebiasaan kita. Tujuannya agar kita bias menyelesaikan segala permasalahan dengan strategi yang tepat.
TANG”tangguh”. Kita harus memiliki mental yang tangguh. Agar kita bisa menghadapi segala jenis permasalahan yang terjadi dalam hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar